Alternatif Lainnya dari Smartphone Flagship

Anda yang ingin smartphone flagship tapi takut menguras kantong tidak perlu khawatir lagi. Masih ada vendor yang mengeluarkan tipe smartphone dengan harga terjangkau tapi sudah termasuk kategori flagship. Berikut beberapa alternatif lainnya yang bisa Anda pilih.

ZUK Edge

ZUK merupakan anak perusahaan dari vendor Lenovo. Belum lama ini mereka mengeluarkan produk smartphone terbarunya, yakni ZUK Edge. Bodi di bagian tepinya sangat tipis dan di bawahnya terdapat tombol Home agar pengguna mudah mengembalikan halaman ke Desktop.

Prosesornya memakai Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821. Tidak lupa dilengkapi juga dengan pilihan RAM yang besar, yakni 4 GB dan 6 GB. Kapasitas RAM yang besar dan chipset yang digunakannya membuat performanya gahar dan tidak perlu khawatir lagi membuka beberapa aplikasi sekaligus atau bermain game.

Meskipun menjadi pendatang baru, kameranya tidak kalah bagus dengan pesaingnya. Kamera belakang diberikan resolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, seperti LED Flash, Phase Detection Autofocus, dan bukaan aperetur f/2.2.

Sedangkan kamera depannya beresolusi standar, hanya 8 MP. Tapi tenang saja, karena Anda bisa memakai fitur pendukung lainnya, seperti Sensor Size, 1.12 MP size, serta hasil penangkapan objek sampai 1080p. Baterai yang dipakainya pun juga standar dengan kapasitas 3100 mAH. Tipenya yang tidak bisa diganti membuat Anda harus pintar merawatnya agar tidak cepat rusak.

Harga smartphone flagship ini tidak mencapai Rp 5.000.000 karena Anda bisa membelinya sekitar Rp 4.600.000.

Meizu Pro 6 Plus

Smartphone flagship alternatif lain yang bisa Anda pilih, yakni Meizu Pro 6 Plus. Desainnya mudah digenggam karena tidak terlalu besar dan layarnya hanya sebesar 5.7 inch. Untuk memanjakan mata penggunanya, layarnya pun beresolusi Quad HD yang didukung Super AMOLED.

Smartphone ini memiliki 2 model yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan karena adanya perbedaan chipset dan memori internal yang digunakannya. Chipset dengan Exynos 8890 berkecepatan 2 GHz memiliki memori internal 64 GB, sedangkan Exynos 8890 dengan kecepatan 2,3 GHz mempunyai memori sebesar 128 GB. Keduanya sama-sama menggunakan RAM berkapasitas 4 GB.

Kameranya belakangnya memakai resolusi 12 MP yang didukung fitur Phase Detection, Laser Autofocus, dan LED Flash. Sedangkan kamera depan menggunakan resolusi 5 MP. Meskipun kecil, kamera depannya mampu menangkap objek hingga beresolusi 1080p.

Baterainya tidak mengecewakan karena berkapasitas 3400 mAH. Dengan begitu, smartphone-nya bisa bertahan seharian dan tidak terlalu banyak mengisi dayanya. Harganya berbeda untuk setiap modelnya. Memori internal 64 GB seharga Rp 6.000.000 dan 128 GB Rp 6.600.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *