Saat ini, memang sudah ada banyak sekali aplikasi investasi saham yang bisa dimanfaatkan untuk tempat berinvestasi. Salah satunya yang terbaru adalah Nanovest. Melansir dari investasi.kontan.co.id, aplikasi invetasi satu ini menyediakan dua produk investasi, yaitu investasi saham luar negeri dan aset kripto dalam satu aplikasi. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan fasilitas transfer saldo gratis ke sesama pengguna aplikasi.

Yang menarik, nilai minimal investasi saham di Nanovest juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 5.000 dan bebas biaya transaksi. Menarik sekali, bukan? So, tertarik investasi saham di Nanovest? Sebelum investasi, yuk, ketahui dulu beberapa hal penting ini, di antaranya:

Saham apa saja yang tersedia di Nanovest?

Saat ini, terdapat lebih dari 1.500 saham tersedia di Nanovest. Saham yang disediakan biasanya adalah saham yang dapat diperjualbelikan di pasar saham US seperti ASDAQ, NYSE, BATS, dan lainnya sehingga bisa kamu beli secara fraksional. Selain itu, kamu juga bisa melihat semua saham yang tersedia pada aplikasi Nanovest melalui menu ‘Telusuri Saham’ dan meng-klik ‘Lihat Semua Saham’.

Bagaimana cara menemukan saham di Nanovest?

Untuk mencari saham, klik fitur tanda panah pada aplikasi Nanovest-mu (tab kedua dari kiri setelah beranda). Setelah itu, kamu bisa mencari saham dengan memasukkan nama perusahaan atau simbol ticker di ikon pencarian di sisi kanan atas beranda saham. Atau, kamu juga bisa melihat bagian saham hari ini, di mana nantinya kamu akan melihat daftar-daftar saham yang dikuratori berdasarkan volume transaksi.

Amankah investasi saham luar negeri di Nanovest?

Tentu saja aman karena Nanovest bermitra dengan broker yang sudah terdaftar di FINRA (Financial  Industry Regulatory Authority). Di samping itu, setiap transaksi saham luar negeri yang dilakukan di Nanovest hanya bisa lewat wallet Nanovest-mu dengan memasukkan PIN terlebih dahulu dan semua proses penjualan akan masuk ke wallet Nanovestmu sehingga aman.

Kapan bisa menjual dan membeli saham di Nanovest?

Di Nanovest, kamu bisa membeli ataupun menjual saham di mana pun dan kapan pun. Namun, kamu hanya bisa meng-order jika bursa saham telah beroperasi. Apabila kamu tetap meng-order sebelum jam operasional, maka statusnya akan menjadi order pending sampai bursa saham tersebut dibuka. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai dari pukul 9.30 – 16.00 (EST) atau pukul 20.30 – 3.00 dini hari WIB, kecuali jika ditutup lebih awal pada hari libur.

Bagaimana cara membeli saham di Nanovest?

Jika mau membeli saham di Nanovest, tentu saja sangat mudah dilakukan, berikut caranya:

  • Klik fitur tanda panah (tab kedua dari kiri setelah beranda) di aplikasi Nanovest.
  • Klik fitur pencarian dan masukkan nama perusahaan atau simbol ticker. Lalu, pilih perusahaan yang sahamnya ingin kamu beli dan “klik beli”.
  • Selanjutnya, pilih jumlah yang telah ditentukan atau klik dan masukkan jumlah yang diinginkan. Ikuti alur untuk memverifikasi informasi pribadi, bisa dengan mengonfirmasi PIN atau touch dan face ID.
  • Saham pada Nanovest ini bisa kamu beli dengan saldo wallet. Jika tidak memiliki saldo, kamu harus melakukan top up terlebih dahulu. Setelah terisi, kamu bisa melihat kepemilikan sahammu di beranda Nanovest dan menggeser ke Portofolio Saya.
  • Pembelian maupun penjualan saham di Nanovest bisa dijadwalkan 24-7 (twenty-four by seven). Namun, order hanya bisa dilaksanakan saat jam operasional bursa efek buka.

Itulah dia beberapa hal yang perlu diketahui saat investasi saham di Nanovest. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>