Pertama kali rilis pada pertengahan bulan Januari 2021, aplikasi ini sudah menyita perhatian banyak pengguna smartphone terutama mereka yang memang kerap menanamkan modal. Klaim jika pengembalian dana bakal jauh lebih besar menjadi daya tarik tersendiri. Syarat untuk menyelesaikan pun terbilang sangat sederhana dan bisa dilakukan siapapun.

Kondisi ini juga didorong karena meningkatnya keinginan untuk mendapat penghasilan hanya dari rumah, karena memasuki era pandemik. Kebutuhan pekerjaan sistem remote, memang menjadi keunggulan tersendiri dari sistem ini dimana kontrol pemasukan menjadi lebih sederhana.

Aplikasi Compass Aman atau Tidak?

Usai mengetahui cara dan prosedur mendapatkan uang, tentu Anda akan bertanya apakah aman untuk menaruh deposit pada aplikasi tersebut. Atau justru, ini hanya tipuan yang berkedok tanpa timbal balik nantinya. Hingga saat ini, belum ada laporan khusus menyebutkan jika aplikasi tersebut gagal bayar bahkan sejak perilisannya awal tahun kemarin.

Meski begitu, ada sejumlah indikasi menandakan jika program ini mempunyai banyak masalah yang harus dikenali:

  • Website domain tak terindeks double oleh Google artinya tak banyak ulasan untuk meyakinkan lebih lanjut
  • Tampilan website sangat sederhana bahkan terlihat tidak dikelola secara profesional dan cenderung asal
  • Pengguna dapat memasukkan nomor ponsel palsu saat mendaftar
  • Tidak ada OTP saat memasukkan nomor ponsel, artinya tidak ada verifikasi khusus sebagai kode keamanan

Dari beberapa penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Compass merupakan aplikasi yang meragukan. Hal ini karena banyak ketidakjelasan informasi, sistem dan hal lain berkenaan dengan prosedur pembayaran. Bahkan tanda-tanda di atas sangat mirip dengan jenis investasi bodong yang banyak beredar.

Fakta lain adalah program ini sama sekali tak terdaftar pada pemerintah atau diawasi langsung lembaga semacam OJK dalam pelaksanaannya. Sehingga risiko kehilangan dan secara cuma-cuma akan sangat tinggi. Namun jika Anda masih tertarik mencoba, gunakan melalui sistem gratis atau tanpa membayar sedikitpun termasuk untuk kenaikan level hingga perpanjangan anggota.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi

Aplikasi ini pada dasarnya memiliki sejumlah kelebihan meski lebih dominan kepada kelemahannya saja. Kelebihan dimaksud seperti nilai kembali atau komisi tinggi, cara main sederhana, serta berbagai prosedur mendapatkan uang sangat cepat. Media pembayaran pun terbilang lengkap untuk mencairkan dana.

Sementara itu, kekurangannya banyak terdapat pada ketidakjelasan sistem, aspek legalitas serta komponen lain sangat meragukan. Tak ada jaminan deposit yang diberikan akan benar-benar memberikan keuntungan atau tidak sema sekali. Beberapa sistem aplikasi bodong, bahkan sengaja menghilangkan komentar negatif untuk menghilangkan seluruh jejak penipuan.

Menurut ppdbkepri.id belum dapat dipastikan apakah Aplikasi Compass penipuan, namun sebagai pengguna cerdas kita tentu perlu waspada untuk memasukkan modal terhadap pengelola yang belum tentu kredibel. Terlebih, pemerintah sudah memberikan peringatan bahwa aplikasi penghasil uang tidak direkomendasikan sebagai media investasi. Manfaatkan instrumen investasi pada lembaga resmi di bawah pengawasan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>