Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Buah-buahan merupakan makanan enak dan lezat yang mengandung banyak nutrisi dan baik untuk kesehatan baik tubuh maupun kulit. Nggak heran sekarang ini banyak produk kecantikan dengan bahan dasar dari campuran buah, bunga, dan rempah-rempah lainnya yang berkhasiat mempercantik wajah dan kulit. Salah satu buah yang tengah jadi tren akhir-akhir ini adalah buah naga.

Buah ini memiliki struktur kulit yang mirip seperti sisik naga, dengan warna kulitnya merah. Sementara pohonnya sendiri mirip seperti tanaman kaktus, tapi mudah ditanam di berbagai tempat, selain enak, ada manfaat buah naga yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan juga. Buahnya yang penuh air dan rasanya enak mampu menjaga kebutuhan cairan tubuh, dengan konsumsi setiap hari, maka akan terasa manfaatnya.

Berbagai Khasiat Yang Akan Kamu Dapatkan Saat Rutin Makan Buah Naga

Saat rutin mengkonsumsi buah naga, maka kamu otomatis ikut menjaga kebutuhan cairan dalam tubuh setiap harinya. Karena buah memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga sangat bermanfaat untuk membuat tubuh tetap segar dan tentunya, buat kamu yang lagi diet bisa tetap merasa kenyang kalo sering makan buah berkandungan air banyak.

Manfaat buah naga selain apa yang mimin bahas di atas lainnya adalah

Untuk kesehatan :

1.Membantu menurunkan berat badan
Ini nih, buat yang lagi diet wajib banget mengkonsumsi buah ini. Mempunyai serat tinggi dan kalori yang rendah, kamu makan buah ini nggak akan naik berat badannya. Yang ada beratmu turun karena serat yang tinggi akan membuat pencernaan mencerna lebih lama, sehingga membutuhkan energi yang lebih banyak. Nah, siapa yang nggak mau, kan, makan tapi beratnya turun? Makanya makan buah ini.

2.Memperlancar sistem pencernaan
Makanan unik yang kaya akan manfaat buah naga seperti serat dan vitamin B1 membuat pencernaanmu kian lancar. Terlebih kandungan air di dalam buahnya menyebabkan BAB-mu lancar. Konsumsi setiap harinya akan membuat pencernaanmu semakin sehat.

3.Berkhasiat untuk kesehatan mata
Buah ini memiliki kandungan yang sama dengan wortel, yaitu betakaroten, kandungan inilah yang membuat mata tetap sehat dan mampu melihat dengan jelas. Konsumsi setiap harinya akan meningkatkan kesehatan mata dan melindungimu dari rabun jauh atau minus. Tentunya baik karena sekarang ini kita hampir setiap hari terkena radiasi dari laptop maupun smartphone yang nggak baik untuk mata. Manfaat buah naga bisa membantu mengurangi bahkan terhindar dari kerusakan mata.

Untuk kecantikan :

4.Sebagai anti-aging
Selain beberapa khasiat yang udah disebutkan di atas, buah naga juga mempunyai khasiat lainnya yaitu antioksidannya yang tinggi dan mampu menjadi penangkal radikal bebas. Buat apa, sih? Radikal bebas membuat tubuh terutama kulit mengalami penuaan lebih cepat, nah, antioksidan bisa mengurangi radikal bebas itu sehingga muka kita bisa jauh lebih muda dan nggak cepet terlihat tua, ya jadi masih keliatan baby face gitu, hehehe.

Untuk kecantikan, buah ini bisa menjadi variasi masker alami, dengan cara menghaluskannya dan menggunakannya di wajah, manfaat bisa dirasakan jika dilakukan setiap hari secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *